You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PAGERHARJO
Kalurahan PAGERHARJO

Kap. SAMIGALUH, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Ikuti Pelatihan, KT AKRAPP Dapatkan Ilmu Baru

HERI YULIATI 06 Mei 2024 Dibaca 67 Kali
Ikuti Pelatihan, KT AKRAPP Dapatkan Ilmu Baru

Pagerharjo - (AKRAPP) Karang Taruna Akrapp kalurahan Pagerharjo, mengikuti Halal Bihalal serta pelatihan literasi digital dan Capasity Building Karang taruna, yang diadakan oleh Karang Taruna Kapanewon Samigaluh. Acara diadakan di pendopo Rajendra Farm Ngargosari pada Minggu, 5 Mei 2024. Peserta pelatihan yaitu pengurus karang taruna Kapanewon dan perwakilan Karang Taruna kalurahan, setiap Kalurahan mengirimkan tiga orang. Ngudi Prasetyo, pengurus Karang taruna DIY menjadi narasumber pada pelatihan ini. Turut hadir juga Carik dari kalurahan Nggerbosari, Samigaluh.

Acara diawali dengan pembukaan,  menyanyikan lagu Indonesia raya serta Mars Karang Taruna, Sambutan Ketua KT Kapanewon dilanjutkan Halal Bihalal, Sambutan carik Nggerbosari, pemaparan  materi, dan diakhiri dengan Penutup. Acara juga dimeriahkan dengan hiburan orgen tunggal.

Ketua KT Kapanewon Samigaluh Faraghina Salsabila menyampaikan mohon maaf dan terima kasih kepada karang taruna atas partisipasinya. “saya mewakili pengurus Karang Taruna Kapanewon mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin. Dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan karang taruna kalurahan yang sudah berkenan hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Semoga menjadi awal aktifnya Kembali Karang Taruna Kapanewon, dan juga membuat keakraban antar karang taruna”, Ujar  Fara.

Narasumber dari Pengurus Karang Taruna DIY Ngudi Prasetyo menyampaikan pentingnya aktif dalam berorganisasi “menjadi pengurus maupun anggota diharapkan ikut aktif, jangan berfikiran jika saya tidak datang atau hadir tidak mempengaruhi kegiatan yang ada, acara tetap berjalan. Harusnya tetap berusaha aktif meskipun hanya dapat membantu hal kecil.” Ungkap Ngudi Prasetyo.

Acara berlangsung dengan lancar dan meriah, peserta pelatihan juga aktif dalam mengikuti pelatihan yang disampaikan oleh narasumber.

 

Penulis, Bani Imtihan/ Ketua KT Akrapp Pagerharjo

Editor, Mas Carik

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image