You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PAGERHARJO
Kalurahan PAGERHARJO

Kap. SAMIGALUH, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Sinergi Dewan dan Lurah Membangun Desa

HERI YULIATI 21 Mei 2024 Dibaca 167 Kali
Sinergi Dewan dan Lurah Membangun Desa

Pagerharjo – Baru saja (21/5/2024) dilaksanakan sosialisasi kegiatan Padat Karya Tunai di padukuhan Plono Barat, Kalurahan Pagerharjo. Kegiatan Padat Karya tersebut dibiayai oleh Pemerintah Kabupataen Kulon Progo melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo dengan sistem hibah ke LPMKal. Kegiatan padat karya berwujud corblok jalan padukuhan sepanjang 240 meter dengan dua puluh lima tenaga kerja selama empat puluh dua hari pekerjaan.

Sosialisai diadakan oleh LPMKal Pagerharjo dengan mengundang Dukuh Plono Barat, Lurah, Panewu, Kepala Disnakertrans KP, dan Dra. Keksi Wuryaningsih selaku Anggota DRPD Kulon Progo. Sosialisasi dilaksanakan di Rumah Bapak Parkun, Plono Barat. Pada kesempatan tersebut warga menyampaikan terimakasih kepada Dra. Keksi Wuryaningsih yang telah mengawal program tersebut dan dapat terealisasi di Plono Barat.

Dra. Keksi Wuryaningsih, Anggota DRPD Kulon Progo menyampaikan bahwa, “kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya prioritas dari pokok pikiran/aspirasi yang saya perjuangkan dalam penganggaran di Kabupaten Kulon Progo. Tentunya saya tidak sendiri, kegiatan ini juga sudah melalui usulan dari Pemerintah Kalurahan, Pak Dukuh dan warga Padukuhan Plono barat”. Hal ini membuktikan bahwa pembangunan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, semua pihak perlu sinergi dan koordinasi agar pembangunan desa tepat sasaran. Sekaligus moment ini menjadi ajang silaturahmi warga Plono Barat setelah pesta demokrasi, pemilu 2024 selesai.

“Kami menyambut baik program seperti ini. Dengan Padat Karya Tunai, jalan desa/padukuhan menjadi baik sehingga mempermudah mobilisasi warga. Warga juga mendapatkan pekerjaan sementara dan tentunya penghasilan selama bekerja pada kegiatan tersebut. Pada saat bekerja pun warga lebih tenang karena mendapatkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, program sektoral yang masuk ke desa bisa mengurangi beban tugas lurah dalam mencapi visi-misi yang tertuang dalam RPJM Kalurahan”, ucap Carik Pagerharjo selaku perwakilan Lurah.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan doa bersama, agar kegiatan padat karya berjalan lancar dari awal sampai selesai. Diakhiri dengan simbolis peletakan adonan corblok di lokasi kegiatan oleh Dra. Keksi Wuryaningsih-Anggota DRPD Kulon Progo, Wackid Cahyono-Ulu-ulu Pagerharjo, dan Dwi Martono-Ketua LPMKal Pagerharjo.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image