You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan PAGERHARJO
Kalurahan PAGERHARJO

Kap. SAMIGALUH, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

BLT DANA DESA, PERCEPAT VAKSIN BOOSTER COVID - 19

HERI YULIATI 13 April 2022 Dibaca 1.250 Kali
BLT DANA DESA, PERCEPAT VAKSIN BOOSTER COVID - 19

Pagerharjo, 13 April 2022--Pada hari ini dilaksanakan penyaluran BLT bulan April oleh BUMDes Binangun Raharja Pagerharjo. BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa merupakan subsidi uang tunai untuk warga terdampak Covid 19 dan memenuhi syarat sebagai penerima manfaat yang dianggarkan oleh Pemerintah Kalurahan Pagerharjo melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan (APB Kal) tahun 2022. BLT tersebut sesuai dengan amanat Pemerintah Pusat bahwa Dana Desa minimal 40% di gunakan untuk BLT. Pada Tahun ini, Pemerintah Kalurahan Pagerharjo menyalurkan BLT Dana Desa sebanyak 113 Penerima Manfaat, sejumlah Rp 300.000,-/bulan selama 12 bulan. Adapun jumlah keseluruhan anggaran BLT Dana Desa adalah Rp 406.800.000,- (empat ratus enam juta delapan ratus ribu rupiah).

Teknis penyaluran BLT Dana Desa, dijadwal sesuai dengan kloter yang sudah ditentukan. Adapaun jadwal penyaluran dibagi menjadi tiga kloter rentang jam  08.00 - 12.30 WIB. Jadwal tersebut dibuat agar tidak terjadi kerumunan pada saat penyaluran BLT Dana Desa, mengingat bahwa pada saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid - 19. 

Bersamaan dengan penyaluran BLT dana desa pada bulan ini, dibarengi dengan pelaksanaan percepatan vaksin booster Covid - 19. Hal ini dilakukan mengingat capaian vaksin booster di wilayah Pagerharjo masih cukup rendah. Pelaksanaan vaksin booster dalam acara penyaluran BLT dapat terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kalurahan Pagerharjo, Bumdes Binangun Raharja Pagerharjo, Puskesmas Samigaluh 2, dan Jajaran Polsek Samigaluh. Berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, Pelaksanaan penyaluran BLT dan Booster Vaksin Covid - 19 dapat berjalan lancar.

 

Penulis, Setiyoko, S. Pd (Carik).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image